468x60 ads




Masih Mencari


When she was just a girl, she expected the world but it flew away from her reach. So she ran away in her sleep and dreamed of paradise every time she closed her eyes. -Coldplay, Paradise

Masih Mencari. Ya, dalam petualangan maha seru ini, dalam dinamika kehidupan, manusia masih mencari. Mencari segala macam hal. Uang, ilmu, ibadah, pahala, istri, suami, jati diri, semua dicari oleh manusia. Mereka mencari semua itu melalui berbagai usaha, upaya, dan berbagai celah.

Dalam pencarian penuh retorika ini, manusia tidak bisa berhenti. Mereka dijadikan sebagai makhluk yang kuat dan tangguh. Mereka tidak pernah bisa mendiamkan diri mereka untuk terus mencari. Satu hilang, cari yang lain, hilang lagi, tetap mencari. Ketika mereka diam dan berhenti, mereka mati, bukan lagi manusia. Karena manusia tidak pernah mau lari dari dunianya, yang menawarkan berbagai ketidakpastian.

Manusia dengan dunianya selalu punya kejutan. Segala macam hal ditunjukkan kepada udara, memaksanya untuk berhenti bernapas. Mereka menampilkan berbagai macam karyanya yang mewarnai kehidupan ini. Mereka berkespresi, memberikan sebuah pertunjukan maha agung lewat dentingan melodi, ketikan spasi, guyonan, ratapan, dan kalimat-kalimat suci yang mengandung namanya.

Dalam alunan nada yang merasuk, mereka menari. Dalam setiap huruf yang tertulis, mereka berpikir. Dalam setiap gelak tawa dan raung sedih, mereka tenggelam dalam emosi. Dalam setiap doa dan maaf yang terucap, mereka berharap. Tarian, pikiran, emosi, harapan yang mereka masuki membawa mereka ke dalam suatu titik di lembah kehidupan. Titik dimana mereka perlu mencari untuk menemukannya dan berlari untuk mendapatkannya. Sebuah titik yang tak terdefinisi untuk semua nilai axis dengan fungsi sederhana. Titik yang ada dimana-mana namun manusia terus mencari. Titik yang mengandung sebuah pencerahan dimana manusia dibuat tak berkutik dengan segala keluhannya. Setiap inspirasi, rasa puas, kelapangan, penerang berada di dalamnya. Sebuah titik kebahagiaan. Kebahagiaan yang diiringi oleh berkahNya.



P.S: Semoga kita semua bisa mencapai titik tersebut , amin :)

0 comments: