468x60 ads




Kemana Dia?

Di awal tahun 2012 ini sudah lumayan seru. Masih Januari, tapi koran makin laku buat ngejual berita. Gimana enggak, ga sampai sebulan, negara ini memfasilitasi media buat gonta ganti headline tiap harinya. Hari Senin headlinenya tentang anggaran DPR terhadap renovasi ruang sidang yang dicium bau korupsi, Selasanya udah ganti lagi tentang jembatan di Banten yang mau ambruk, eh besoknya udah ganti lagi tentang Apriyani, si Mrs. Xenia yang nabrak 13 pedestrian dan 9 diantaranya meninggal. Publik belum selesai ngomel dan nyerocos tentang kasus ini, muncul lagi kasus anu. Apa emang disengaja biar kasus ini cepet dilupakan? whatever.

Sebenarnya gak seberapa kaget juga sih, wong tahun 2011 juga sama kok nasibnya. Bahkan awal tahun 2011 dibilang-bilang sial karena sangking banyaknya kasus dan musibah yang menimpa Indonesia terkeren ini. Dan sayangnya 2011 juga ga seberapa bagus di ending. Banyak kasus yang ngegantung dan kebawa di awal tahun 2012. Contohnya kasus tentang agraria yang dimulai dari kasus Mesuji sehingga ngekor ke reformasi agraria. Ada juga kasus yang terjadi di dalam gedung yang mau direnovasi itu. Korupsi nganu korupsi ngene, sampai saksi yang diancam, atau tersangka yang ngasih pengakuan hot sambil membawa nama ndoro besar dan tuan besar.

Nah di tengah-tengah banjir peristiwa ini, ada satu figur yang rasanya hilang. Karena biasanya, kalo negara ini udah ditarik sana sini sama warganya sendiri, dua figur tergaul di Indonesia harusnya mejeng dulu di depan warganya. Entah itu ngasih support semangat sama warganya, atau ngasih tanggapan dan bakal kayak gimana selanjutanya, atau bahkan, hanya sekedar mengekspresikan keprihatinan. Namun sayangnya sang Presiden sebagai salah satu figur tergaul itu, harus prihatin sendiri. Jadi kalau beliau mejeng di TVO*e atau Me*roTV ya sendiri juga, kayanya sepi gitu. Sedangkan wakil presiden, figur tergaul lainnya, mungkin orangnya agak tertutup kali ya, jadi prihatinnya dipendam sendiri, jarang dibagi sama orang lain. Jadinya, gak cuman keprihatinannya aja yang lumayan agak tidak kerasa, tapi konstribusinya juga. Lha kalau beliau yang terhormat ini jarang mejeng, gimana dong kita-kitanya? Kan kalau kangen susah tuh, kita kan juga pengen tau gimana kabar sang wakil sekarang, sehatkah atau bagaimana. Atau jangan-jangan beliau lagi galau karena ada masalah jadinya jarang muncul, kita jadi khawatir kan >,<.



Eh anyway, Indonesia beneran punya wakil presiden kan?

Pak, kangen Pak :(




PS: sempet kepikiran buat nyodok --v

0 comments: